Tiga Pilar Lamongan, Gencarkan Sosialisasi 3M

140 dibaca

Kabar merebaknya kembali pandemi Covid-19 di tanah air, banyak disebabkan masyarakat abai terhadap prokes. Tidak disiplin terhadap anjuran pemerintah sehingga bisa memutus wabah virus mematikan di negeri tercinta ini.

Dibutuhkan sikap tegas pemerintah pusat dan daerah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona/covid-19, anggota Koramil jajaran Kodim 0812/Lamongan melakukan sosialisasi himbauan 3M kepada warga khususnya di wilayah Kab. Lamongan, Minggu (22/11).

Bersama tiga Pilar anggota Koramil terjun langsung melaksanakan sosialiasasi 3M yakni memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak , dengan sasaran keramaian seperti halnya pasar, terminal, stasiun, warung kopi dan jalan yang terletak di wilayah.

“Kurangnya kesadaran masyarakat terhadap prokes adalah tantangan bagi anggota Koramil jajaran Kodim 0812 Lamongan. Kepeduliaan terhadap pandemi ini membuat anggota Kodim 0812 harus telaten dan gencar untuk melakukan sosialisasi 3M. Intinya kita tidak bosan mengajak seluruh lapisan masyarakat sekitar, untuk selalu menggunakan masker, sering mencuci tangan dan menjaga jarak, ” ujar Pasi Ops Dim 0812 Kapten Inf Bekti

“Tidak hanya itu saja, dalam sosialisasi juga ditekankan kepada masyarakat agar senantiasa tidak bergerombol dan menjauhi segala bentuk kerumunan apapun,” sambungnya.

Menurutnya, anggota Koramil juga menghimbau agar masyarakat senantiasa mematuhi protokol kesehatan, sesuai apa yang telah di anjurkan oleh Pemerintah. Pada masa pandami seperti sekarang ini, masker merupakan hal yang wajib, yang harus dimiliki oleh setiap lapisan masyarakat.

Dengan selalu memakai masker jika bepergian ataupun saat keluar rumah, paling tidak bisa melindungi diri kita dan orang lain, dari penyebaran virus mematikan ini.

Semoga dengan sosialisasi 3M ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan ditengah situasi pandemi Covid-19.

“Dengan kita berdisiplin mematuhi protokol kesehatan, mudah mudahan dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona, sehingga masyarakat menjadi terbiasa hidup bersih dan sehat,” pungkasnya.
(DANAR SP)