Gairahkan Pariwisata Indonesia

176 dibaca

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio menyampaikan bahwa pemerintah saat ini tengah menyiapkan stimulus di sektor pariwisata. Hal ini dilakukan untuk kembali menggairahkan industri pariwisata yang lesu akibat pandemi Covid-19.

Wishnutama menuturkan, pihaknya tengah membahas bersama Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Kementerian BUMN dan Kementerian Keuangan untuk memberikan stimulus khusus untuk pariwisata.

“Nantinya, kita akan bekerja sama dengan Garuda, dengan destinasi, dengan hotel dan restoran agar bisa memberikan paket atau harga yang sangat menarik agar nanti Insya Allah di liburan panjang orang akan berlomba-lomba mendapatkan hal ini,” ujar Wishnutama dalam acara #GarudaIndonesiaTalks di Instagram Garuda Indonesia, Sabtu (29/8/20).

Dia menambahkan, konsep stimulus untuk sektor pariwisata saat ini sedang dibicarakan antara Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo dengan Wamen BUMN Kartika Wirjoatmodjo agar tepat dan efektif.

“Saya dengan mas Erick Thohir sedang membahas di tingkat menteri bagaimana agar konsep ini dapat mendorong dan mengangkat kembali sektor pariwisata supaya bisa jauh lebih baik daripada sebelumnya,” kata dia.(setneg/alam)