DPRD Malang Tinjau Kali Molek

282 dibaca

Ketua DPRD Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto meninjau langsung Tanggul Kali Molek di Talangagung Kepanjen Malang. Tanggul yang jebol hampir 1 bulan itu berada di tepi jalan Provinsi, aliran air Kali Molek ini juga mengaliri sawah sekitar 15.000 hektare di dua kecamatan Kromengan dan Sumberpucung Kabupaten Malang.

Rombongan DPRD Kabupaten Malang (8/6/2020) meninjau langsung Tanggul Kali Molek yang ambrol selebar 10 meter dengan kedalaman 5 meter. Dimana pada posisi yang ambrol terdapat karung-karung pasir juga terpal plastik untuk menahan air kali Molek.

Menurut Ketua DPRD Kabupaten Malang Didik Gatot Subroto bahwa ambrolnya penahan air Kali Molek karena derasnya aliran air sungai dan cuaca yang tidak menentu beberapa waktu lalu.

“Kali Molek dalam pengawasan PJT (Perum Jasa Tirta) Das Brantas Provinsi Jawa Timur,” ungkap Didik Gatot Subroto di lokasi kejadian.

Lebih jauh Didik Gatot Subroto menambahkan, semua itu menjadi kewenangan pihak Das Brantas, dan meminta segera diperbaiki, karena di aliran sungai itu sekitar 15.000 lahan.
(Ahmad/Pri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here