Sudah Diperbaiki, Pipa PDAM Jebol Lagi

184 dibaca

Sempat diperbaiki pipa PDAM Tirta Tugu Kota Malang, kembali jebol. Pipa yang tertanam sekitar 2 meter di dalam tanah itu kembali bocor dan begitu deras aliran air dari pipa PD Tirta Tugu Kota Malang. Padahal pipa selesai disambung pecah lagi di Pulongdowo (15/1/20).
Menurut bagian Tehnik PDAM Tirta Tugu Kota Malang, Tulus, bahwa antara Kidal sampai Pulongdowo, seharusnya ada pipa buangan karena gravitasi air yang tinggi atau deras dimana ada aliran pipa turun dan naik biar pipa tidak meletus,” katanya.
Lebih jauh Tulus mengungkapkan, ada
pipa E, tapi pemasangannya sangat susah.”Kalo pipa buangan tidak dibuat kondisi bocor rentan sekali,” tegasnya.
Seperti diberitakan sebelumnya, distribusi aliran PDAM Tirta Tugu Kota Malang, Jatim, sempat tersendat. Hal itu disebabkan adanya kebocoran pipa PDAM di Kidal Tajinan, Kabupaten Malang.
Untuk mempercepat pengerjaan sambungan pipa PDAM tersebut, Direktur Utama PDAM Tirta Tugu Kota Malang, M. Noer Mukhlas, bersama Direktur Tehnik juga Manager Perawatan, Sulis mengecek langsung, juga ikut menunggu sampai selesai perbaikan pipa yang bocor di Kidal Tajinan, Kabupaten Malang.
Menurutnya, selama perbaikan pipa yang bocor (11/1/20) pasokan air ke pelanggan sempat tersendat.
Lebih lanjut Noer Mukhlas menjelaskan bahwa dengan selesainya penyambungan pipa yang bocor, pasokan air ke pelanggan sudah normal kembali.”Sejak hari Minggu (12/1/20) pasokan air ke masyarakat Malang sudah normal kembali,” paparnya. Namun sekarang pipa tersebut jebol lagi bahkan aliran air dari pipa tersebut bertambah deras.(Alamsyah)